Situs Pemerintahan PPID Kabupaten OKU Timur
Layanan Informasi Publik
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
Kabupaten OKU Timur
Situs Pemerintahan PPID Kabupaten OKU Timur

Peringatan HUT Sat Pol PP ke-67 Satuan Linmas ke-55 dan Pemadam Kebakaran ke-98

23 Mar 2017 »

MARTAPURA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja ke-67 Satuan Linmas ke-55 dan Pemadam Kebakaran ke-98 yang dilaksanakan dihalaman Pemkab OKU Timur sempat membuat peserta upacara tegang Rabu (22/3).

Hal itu disebabkan karena atraksi sejumlah personil POL PP yang menunjukkan berbagai kemampuan berbahaya mulai dari pemadaman api, mengendarai sepeda motor dengan mata tertutup, hingga memotong buah dengan mata tertutup tanpa mengenai pemegang buah tersebut.

Hadir dalam HUT Pol PP tersebut kasat Pol PP Provinsi Sumsel, serta sejumlah kasat Pol PP kabupaten tetangga. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati OKU Timur HM Kholid MD yang mengenakan seragam Pol PP lengkap.

“Sat Pol PP merupakan Korps yang harus ditumbuhkembangkan bersama meskipun berbeda budaya dan daerah namun tetap harus tujuan yang sama,” kata Kholid membacakan sambutan Medagri.

Menurutnya, keberadaan Pol PP, PBK dan Linmas yang merupakan garda terdepan memberikan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum harus memiliki berbagai kemampuan. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian tulus dari anggota Pol PP Damkar dan Linmas yang telah memberikan rasa tentram dan aman kepada masyarakat.

“Dalam semangat menetapkan perda harus diimbangi dengan semangat penegakannya. Kualitas intansi penegak perda yaitu sat Pol PP wajib diperkuat baik sarana, prasarana, sumberdaya manusia maupun anggarannya,” katanya.

Kholid juga berharap agar dalam usianya yang semakin matang, Pol PP yang didukung oleh linmas dan PBK bisa bekerja dengan optimal karena merupakan salah satu komponan yang sehari-hari bersinggungan langsunjg dengan masyarakat. (Sumber : Sriwijaya Post)(IS).

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Kegiatan SKPD

Tinggalkan Komentar




Komentar

Situs PPID Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-482600, Fax: 0735-482600
Email: ppid@okutimurkab.go.id
Developed by AKMI team